Jumat, 01 Juli 2011

diskusi dengan salafi anti PKS

ok, ana berijtihad untuk terus lanjutkan diskusi ini agar fitnah tdk lagi diberikan kpd ikhwanul muslimin, ana tdk akan menganggap kalian musuh tp ana menganggap kalian muslim yg penuh semngat berjuang untuk kejayaan islam, namun sayang dikotori oleh kebencian,
sadarlah, kebencian itu datangnya dr syaitan, ayo lawan setan itu jangan sampai menguasai anda, jangan sampai niat mulia kalian diboncengi oleh tujuan2 setan yg jahat.

prinsip ana, terhadap perbedaan pendapat/ijtihad ana menghargai, namun terhadap penyimpangan (ahmadiyah, syiah, JIL) harus diperangi, termasuk jamaah yg suka adu domba.
ana menghargai kawan2 yg berjuang di jamaah tablgih, hizbut tahrir, wahabi, al qoidah/tholiban.

 jangan pake ego,Skrg contoh juga partai FIS di AlJazair yg menang mutlaknya hanya Beberapa jam, ingat, Hanya beberapa Jam stelah itu apakah mereka (yg mndukung Democrazy) rela membiarkan FIS menang melalui jalur mereka ??
--------------------------------------
kang dengarkan baik2, ingat lagi sejarah suharto, jangankan partai islam, partai sekuler (PDI) yg tdk sepaham dgnnya saja ia habisi. nah sekarang apakh ada partai islam yg diberangus.? tdk ada kan, jadi kesimpulannya tergantung rezimnya.

begitu juga di turki apa ada partai islam diberangus?? juga tdk ada,, bahkan sekarang mereka berkuasa, pengin tau siapa mereka?? merekalah ikhwanul muslimin,
ikhwan di turki pelan tp pasti hendak mengubah sistem sekuler menjaid sistem syariat. oh iya HAMAS di palestina juga loh.
pertanyaanku lalu apa yg sdh dilakukan oleh org2 msulim yg anti demokrasi disana/diturki, di palestina ???

anda membandingkan di aljazair zaman dulu, dulu rezimnya kejam jadi partai islam diberangus, mesir juga saat rezim mubarok juga kejam, mari kita lihat baik2 kelanjutan kondisi politik di mesir setelah lengsernya mubarok, apakah ikhwan akan diberangus??? anda bisa saksikan perkembangannya, 


Ana bukan "Salafi". Khawarij juga ibadahnya lebih banyak dari Sunni. Bukan Hujah..!!
-----------------------------------------
apa antum yakin kami mirip khawarij?? apa nampak bentuk penyimpangan kami??? apa yakin ibadah kami lebih baik dr antum???

beristighfarlah (jangan gengsi, dosa loh...ingat azab Allah pedih), hati2 dlm berstatemen, bisa2 antum akan dipertanggungjawabkan di akhirat,
justru antum yg mirip khawarij yg suka menyalahkan jamaah lain, dan merasa sdh paling benar (memangnya antum dapat wahyu soal kebenaran ya..)

Bahkan, Ali bin Abi thalib berdoa untuk dimasukan ke dalam golongan yang sedikit bukan yang banyak... :)
----------------------------------------
kang hati2 dalam memberikan dalil, sesuaikan dgn konteksnya, sebab:1) anda akan berdosa, jika sengaja menerapkan dalil dgn tujuan hanya  agar menang dlm berdebat 2) antum akan mempermalukan diri antum sendiri, antum sok berilmu, namun antum sebenarnya masih rendah ilmu  (maaf bukan mengejek, nmn agar antum sadar).

kang, riwayat di atas jelas dipakai pada kontek umat manusia secara keseluruhan yaitu golongan yg selamat hanya sedikit, kan sdh jelas dalam ayat2 al quran, kebanyakan manusia kafir, tdk bersyukur, dzolim, fasiq.
sedangkan untuk umat muslim, jelas Allah dan rosulnya memerintahkan untuk bersatu/ berjamaah

nih ana kasih dalil2 yg tepat:
Jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang ada dimuka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkan kamu (QS. Al-An’am:116)

Kenapa??? nih kebanyakan umat manusia:

1. Sesungguhnya hari kiamat pasti akan datang, tidak ada keraguan tentangnya, akan tetapi kebanyakan manusia tiada beriman.(al Mu’min: 59)
2. Sesungguhnya Allah benar-benar mempunyai karunia yang dilimpahkan atas manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur.(al mu’min :61)
3. Sesunguhnya kebanyakan manusia adalah orang-orang yang fasik
(QS al-Maidah:49)
4. Akan tetapi, kebanyakan mereka tidak mengetahui-nya
(QS. al-An’am:37)
5. Sesungguhnya kebanyakan (dari manusia) benar-benar hendak menyesatkan orang lain dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan (QS. Al-An’am:119)

tapi kalo urusan umat islam, nih lihat baik2 dalilnya:
“Dan berpeganglah kalian semua kepada tali Allah dan janganlah kalian bercerai berai.(al imron :103)
“Aku berwasiat kepada kalian untuk mengikuti sahabat-sahabatku, kemudian -mengikuti- orang-orang yang datang sesudah mereka, kemudian -mengikuti- orang-orang yang datang sesudah mereka”. (Dan termasuk dalam rangkaian hadits ini): “Hendaklah kalian berpegang kepada mayoritas (al-Jama’ah) dan jauhilah perpecahan, karena setan akan menyertai orang yang menyendiri. Dia (Setan) dari dua orang akan lebih jauh. Maka barang siapa menginginkan tempat lapang di surga hendaklah ia berpegang teguh kepada -keyakinan- al-Jama’ah”. (HR. at-Tirmidzi. Ia berkata: Hadits ini Hasan Shahih. Hadits ini juga dishahihkan oleh al-Imam al-Hakim).

udah paham kan!!!!

Kalw antm suka ama Ro'yu ketimbang Dalil, maka tafsirkan menurut L0GIKA dan HATI NURANI antm, nukilan ayat Qur'an yg bbunyi :
"ALL0H menciptakan bumi dalam enam masa.."
----------------------------------------------
Aduh apaan lagi nih, antum bukannya nyuruh ana berbuat baik, eh malah nyuruh berbuat dosa,
Ya ana tdk mau lah nafsirin gituan,
Tolong perhatikan baik2 semuanya, saya akan menerangkan hubungan akal/logika dgn wahyu/agama.
oh iya, kata “logika” jangan selalu dibawa-bawa/dikaitkan dgn logika aristoteteles/ filsafat/muktazilah, kalo kalian memandangnya seperti itu ya jelas kalian tdk akan bs memahami makna logika yg lurus. Maaf, Makanya kalo belajar jangan banyak prasangka dan penuh kebencian.

Nih perhatikan:
“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal.(al imron :190).
masih banyak lagi ayat yg menyatakan ulil albab (org2 yg berpikir), tafakur (berpikirlah).

jelas agama hanya bs diterima oleh org2 yg berakal, org gila, anak2, akalnya tdk/belum berkembang maka Allah tdk memberi beban beragama. jadi ayat di atas hanya untuk org2 yg baligh dan berakal sehat.

abu bakar, umar, ali dan sahabat lainnya, masuk islam bkn karena dipaksa/disihir tp masuk krn inisiatif sendiri yaitu setelah menggunakn akalnya,lihat fenomena sekarang org barat sekarang bnyk yg masuk islam, krn mereka berpikir bhw tuhan ada dan tuhan yg benar ada di islam.

kalo akal kita sdh mengenal tuhan dan nurani kita sdh meyakininya, maka ketika berhadapan dgn kalam/firman tuhan mau tdk mau akal kita hrs ditundukkan atau dgn kata lain sami’na wa atho’na (saya dengar dan saya taat),
 sbg contoh tuhan berfirman tentang surga dan neraka, tentang cerit2 para nabi terdahulu, tentang adanya jin yg mengganggu hati manusia.
mas surga dan neraka tdk kelihatan/diinderakan tp mau tdk mau kita harus percaya, mas cerita para nabi (sejak nabi adam) bukti2 keberadaanya sulit diterima tp kita wajib percaya, mas jin tdk kelihatan/diinderakan tp kita wajib percaya.

Allah melalui rosulnya memerintahkan kita sholat dhuhur 4 rokaat, kok knp tdk 2 rokaat, padahal waktu dhuhur dan shubuh sama2 berat(cuaca panas, lapar, apalagi dlm keadaan habis kerja), tp kita wajib mentaati. mas org kentut kenapa yg dibasuh bukan (maaf) anusnya, kok malah wudlu lagi (mukanya, tangannya, kakinya) namun kita wajib taat.

artinya apa pun itu, meskipun terkadang ajaran2 agama tdk masuk akal, tp krn akal kita sdh meyakini tuhan dan tuhan itu adh tuhan yg menurunkan al quran dan mengutus muhammad, maka kita harus menerima konsekuensinya yaitu “taat dgn segala printah Allah tuhan pencipta alam”.

Mari sama2 belajar lagi apa itu ahlusunnah wal jamaah,
Kalian mengaku dan suka mengembor-gemborkan kembali ke al quran dan sunnah, nih dengarkan baik2: al quran dan sunnah dlm penggaliannya sbg sumber hokum banyak terjadi ikhtilaf, dan hal ini wajar, sedang manusia siapapun tdk berhak memaksakan untuk menyeragamkan pendapat (ingat, kecuali penyimpangan). Makanya kembali ke al quran  yaitu “jangan bercerai berai” (al imron;103), paham kan, udah lah jangan ego dan gengsi, awas azab Allah pedih loh.

Ana tegaskan lagi baca ini,
kang...LOGIKA
ahlusunnah wal jamaah,

ikhwanul bisa jadi dlm amalan dan ibadahnya lebih banyk, konsisten dan ikhlas daripada salafi yg anti demokrasi (AHLUSUNNAH)

jumlah ikhwanul dipastikan sangat lebih besar dari salafi yg anti demokrasi (JAMAAH)

org2 pintar ikhwanul jumlahnya lebih besar dari salafi yg anti demokrasi, maka jgn remehkan ijtihad kami,

mohon maaf, terimakasih dan CUKUP DISINI.
wallahu’alam
Allahuakbar, islam pasti JAYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar