Senin, 27 Juni 2011

diskusi dengan mas dedy (syiah)

"Kesalahan apabila di beritakan terus-menerus akan menjadi satu kebenaran"
ahmadiyah diberitakan terus-menerus akan menjadi satu kebenaran, paham trinitas kristen diberitakan terus-mnerus akan menjadi satu kebenaran.
mas dedy... logika anda kacau, maaf tanpa mengurangi rasa hormat saya, coba anda belajar ilmu logika yg benar.!!
ketahuilah bahwa aliran sesat yg besar dan mengancam aqidah umat bukan hanya ahmadiyah, tp jg SYIAH.
Sungguh Syiah lebih berbahaya dari ahmadiyah.
Syiah besar dan kuat karena didukung oleh Negara yaitu iran.
Ketahuilah AHMADIYAH sesat karena menganggap ada nabi lagi setelah nabi Muhammad dan mempunyai kitab lagi selain al qur’an yaitu tadzkiroh.
SYIAH sesat karena
1) menganggap al quran sekarang sudah tidak asli.
2) mencela sahabat abu bakar, umar dan utsman juga mencela istri-istri nabi.
3) menganggap ali dan keturunannya (yg dikenal sbg 12 imam) ma’shum yaitu terjaga/bebas dr kesalahan seperti para nabi.

INI BUKAN FITNAH TAPI FAKTA.!! buka situsnya disini:
http://www.syiahindonesia.​com/
http://www.syiah.net/
http://www.hakekat.com/
http://www.gensyiah.com/
situs2 diatas adh kritikan dari sunni trhdp syiah

atau anda bisa buka sendiri situs asli dari syia'h sendiri:

http://syiahali.wordpress.​com/2011/06/02/kekejaman-a​bu-bakar-dan-umar-kepada-f​atimah/

http://syiahali.wordpress.​com/2010/08/24/aisyah-dan-​hafsah-dua-isteri-rasul-sa​ww-yang-dikecam-oleh-allah​-swt-dalam-q-s-at-tahrim-3​-5-syi%E2%80%99ah-tidak-me​ncela-kedudukan-isteri-nab​i-saww-sebaliknya-justru-s​yi%E2%80%99ah-menghormati/

http://syiahali.wordpress.​com/2010/05/14/abu-huraira​h-tangan-kanan-mu%E2%80%99​awiyah/

http://syiahali.wordpress.​com/2011/06/26/hadits-dala​m-syi%E2%80%99ah-adalah-pe​rkataan-dan-tindakan-dari-​al-ma%E2%80%99shum-nabi-mu​hammad-ahlul-bait-dan-imam​-hadits-ini-akan-diteliti-​dengan-shahih-atau-dengan-​interview-dengan-sang-pera​wi/

http://syiahali.wordpress.​com/2011/06/27/metodologi-​kritik-hadits-dalam-pandan​gan-syiah-imamiyah/

http://syiahali.wordpress.​com/2011/06/18/syiah-mence​la-sahabat/

http://syiahali.wordpress.​com/2010/06/06/hakekat-ter​sembunyi-situs-hakekat-com​-antek-amerika-yang-ingin-​memecah-umat/#comment-5774

jika anda membecanya secara objektif maka anda akan menemukan perbedaan yg mencolok, perbedaan ini bukanlah persoalan mazhab (seperti muhammadiyah, NU, FPI, HTI, MMI) tapi sudah persoalan penyimpangan/sesat>
semoga anda bs menemukan kebahagian (kebenaran).

mas dedy,mohon maaf kalo seandainya diskusi kita ini bs jd panjang, anggaplah kita ini sedang mencari jarum ditumpukan jerami, bs saja jarum itu ditemukan saya atau anda atau kita berdua atau bukan dr kita berdua, krn kita sama2 manusia dan selalu dlm proses belajar bahkan hingga ajal datang, dan tentunya mungkin kita berdua dlm berargumen masih banyak salahnya, mudah2an Allah mengampuni dosa kita berdua, Allah tau niat dlm hati kita.


sebelumnya aku ingin menyarankan mari kita sama2 tinggalkan ego kita (benci ataupun gengsi) dan edepankan akal kita, karena sekali lagi.. aku tegaskan kita beragama karena akal kita, kita pun pilih islam jg karena akal (bukan krn keturunan org tua). nah sekarang mari kita mencari kebenaran yg lebih spesifik antar sunni dan syiah, karena kedua jamaah ini terancam bukan persoalan mazhab tp sdh persoalan aqidah pokok, dan satu dr dua jamaah ini, hanya satu yg benar. yg satu lg sesat, lalu pertanyaannya adh mana yg sesat.??

mas dedy, ada beberapa pertanyaan yg hendak aku sampaikan ke anda, dan anda juga sebaliknya boleh tanya ke aku.

1.menurut syiah imamah itu siapa???
maaf dr literatur yg aku baca imamah lebih dari sekedar pemimpin umat tp ia adh penjaga/pemelihara agama, pemelihara syariat, akhlaq dan juga ilmu.
jika memang pengertiannya seperti di atas, lalu mengapa imamah tdk hadir di setiap masa/zaman, krn yg aku tau imamah berhenti pada imam yg ke-12 Muhammad bin Al-Hasan Al-Askar dan ia hilang/ghoib??? bukankah berarti saat kekosongan imamah, agama sdh tdk ada lg yg memelihara dan terancam kemurniannya??? jika islam menganut paham syiah maka berarti agama islam saat ini sdh ternodai dan tdk dijamin kemurniannya karena tdk ada yg menjaganya. ini berarti nasib islam sama seperti yahudi dan nasroni yg telah menodai kemurnian agama.
bandingkan dgn paham sunni, rosul sdh menyatakan bhw pewaris para nabi (yg bertugas memelihara agama) adh ulama, sedangkan ulama dr masa ke masa selalu ada dan akan terus ada hingga akhir zaman, maka jika islam berpegang pada paham sunni maka islam sampai kapan pun akan terjaga dan murni. 

2. apa pengertian ahlul ba'it menurut tradisi arab???
dalil2 sunni dan syiah, keduanya berbeda. ahlul ba'it dlm pandangan sunni lebih luas drpada syiah yaitu tdk hanya terbatas pada ali, fatimah, hasan dan husen serta keturunannya, karena menurut sunni aisyah, hafsyah,dan istri2 lainnya serta ibnu abbas (paman nabi) juga ahlul bait. tapi kok aisyah, hafsah dicela!!!
jadi coba tunjukkan literatur definisi ahlul bait menurut tradisi arab.

3. apakah benar pewaris kepemimpinan umat setelah wafatnya nabi ada pada ali??? apakah ada riwayat shahih dgn penelitian yg ilmiah (yg diterima dgn metode sunni maupun syiah), bhw ali mengaku sendiri akan haknya itu (pewaris tunggal)???

4. jika benar alli adh org yg berhak menjadi pemimpin umat, lalu mengapa saat kekholifahan abu bakar dan umar, ali tdk menuntut haknya?????
maaf soal ini aku pernah mendapat jawaban dr org syiah, berikut jwbnnya: "para Imam yang lebih mengutamakan perdamaian dan keutuhan islam dibanding merebut khilafah dengan pertumpahan darah"

loh.. jika ali adh imam yg ma'shum dan bertugas menjaga agama (syariat, akhlaq dan ilmu), apakah imam ma’shum yg diamanatkan oleh Allah layak membiarkan syariat, akhlaq dan ilmu dikotori dan dirusak oleh musuh2nya??
apakah layak logika imam ma’shum lebih mengutamakan berdamai dan bersatu dgn pemimpin/kaum fasiq (perusak syariat, akhlaq dan ilmu) daripada berjuang menegakkan kebenaran meski dgn pertumpahan darah, bukankah rosul adalah teladan yg baik dan gigih dalam memperjuangkan kebenaran meski jiwa dan harta taruhananya.????

sungguh ini tdk masuk akal, maaf barangkali lupa tolong gunakan akal dan nuranimu, krn nurani tdk bs berbohong...,,


5. mengapa syiah menghujat abu huroiroh??? apakah dlm riwayatnya tdk satupun berisi tentang ghadir khum atau semacamnya yg membuat ia dihujat??? apakah riwayatnya yg banyk berisi tentang keutamaan abu bakar dan umar ia dihujat???

mungkinkah jika seandainya abu huroiroh dlm satu riwayatnya isinya menyinggung dan membenarkan soal ghadir khum atau semacamnya, ia pasti akan disanjung dan tdk dihina meskipun ia hidup hanya 3 thn bersama nabi???

mas abu huroiroh dikenal sbg org yg rajin mencatat dan menghafal hadits2 rosul, dan ia tdk hanya menyinggung keutamaan abu bakar dan umar tp juga keutamaan ali, ahlul bait dan sahabat2 lainnya.
abu huroiroh juga menyinggung tentang kesalahan yg dibuat abu bakar dan umar bahkan kesalahan ali juga ada.
artinya abu huroiroh bukanlah agen yg sengaja diperintahkan untuk menyembunyikan riwayat2 tentang hak ali,paham imamah dll, sebagaimana yg dituduhkan syiah kepadanya.

mas dedy kalo benar ia adh agen dr pembenci ahlul bait, tentunya ia akan menyembunyian hadist2 tentang kesalahan yg pernah dilakukan abu bakar dan umar  , dan sebaliknya akan lebih banyak berisi tentang kesalahan2 ali.

mas dedy...perawi2 hadits sunni tdk ada yg janggal dan tdk ada yg disembunyi-sembunyikan. berbeda dgn hadits2 syiah yg isinya selalu menyinggung soal keutamaan ahlul bait dan banyak jg hujatan dan hinaan kepada abu bakar, umar dan aisyah. nampak sekali riwayat2nya penuh dgn karangan karena sarat untuk kepentingan syiah.

mas dedi...pernah ada org syiah yg menyangkal soal tuduhan bhw syiah tdk menyembunyikan fakta sejarah apapun, berikut sangkalannya: "Muhsin Al Amin seorang Ulama syiah dengan jujur memasukkan riwayat baiat Imam Sajjad kepada Yazid dalam kitabnya A’yanu As Syi’ah –- ini menjadi bukti nyata kalau ulama syiah tidak menutup-nutupi peristiwa apapun. Riwayat ini tentu akan melemahkan akidah orang banyak yang tidak paham ilmu agama dengan baik, orang-orang yang dengan begitu saja percaya dengan setiap riwayat yang mereka baca"

mas dedi, yg ingin saku tanyakan "adakah riwayat yg shahih (jangan seperti riwayat di atas yg katanya "terlepas dari benar tidaknya riwayat tersebut") yg isinya fakta sejarah yg bs menjatuhkan aqidah syiah sendiri.???
mas.. lihatlah hadits2 sunni yg begitu fair dan tdk ada usaha penyembunyian apapun, krn jika abu bakar dan umar pernah berbuat salah, kami tdk risau seperti kebakaran jenggot, krn sunni berkeyakinan mereka juga adh manusia biasa yg bisa juga salah.

mas, setiap sahabat punya kesibukkan dan kelebihan masing2, abu huroiroh memang punya kelebihan dlm soal hadist, zaid bin tsabit punya kelebihan menyibukan diri dlm hafalan dan catatan al quran, khalid bin walid sibuk dalam ekspedisi perang, abdurrahman bin auf sibuk dlm mencari harta yg nantinya harta itu digunakan untuk jihad di jln Allah, begitu jg abu bakr, umar, utsman dan ali punya kesibukan yg lebih besar, yaitu menemani rosul untuk membahas permasalahan umat.
satu lagi riwayat2 tentang jumlah surat dan ayat alquran, posisi-posisi ayat pada suatu surat, asbabun nuzul, kebanyakan datang dari abu huroiroh, makanya syiah meragukan keabsahan al quran sekarang (mushaf utsmani), dan mereka berkhayal bhw al quran yg asli (mushaf fatimah) itu tebalnya 3x dr mushaf utsmani dan akan muncul bersamaan datangnya imam mahdi.

yang saya tau mereka menolak tuduhan ini, dan mereka mengatakan coba anda geledah di rumah2 atau perpustakaan kami, maka yg akan kalian temukan bhw al quran kami sama,
bohong..., mereka hanya bertaqiyah (pura-pura), padahal sdh jelas mereka menghujat abu huroiroh otomatis mereka juga menghujat al quran (mushaf utsmani)

6. apakah ada riwayat dr syiah yg isinya tentang kesalahan yg dibuat oleh ali/ahlul bait???
mas dedy..nabi saja yg diakui kema'shumannya bs berbuat salah (cuman ia langsung ditegur oleh Allah, dan nabi langsung tobat nasuha) bahkan cerita kesalahannya diabadikan dlm al qur'an.

kok.. di hadits2 syiah tdk ada riwayat yg menceritakan kesalahan ali/ahlul bait, padahal nabi lebih mulia dr ali. mas di hadits syiah ada tidak soal penolakan perintah nabi untuk menghapus kalimat basmallah dan muhammadurosulullah saat perjanjian hudaibiyah, bahkan ketika semua sahabat protes kepada keputusan nabi menyetujui perjanjian termasuk umar, hanya satu yg tsiqoh dan taat yaitu abu bakar.

maaf saya ingatkan lagi gunakan akal dan nuranimu, sungguh nurani tdk bs berbohong, maka ikuti kata nuranimu, jika nurani berkata salah akui kesalahan itu, jika berkata benar, mantapkan keyakinanmu. TAKUTLAH PADA AZAB ALLAH YANG PEDIH...

7. syiah bertanya "mengapa riwayat2 dr sunni sedikit sekali datang dr ahlul bait, dan kebanyakan dr abu huroiroh dan aisyah, ada juga dr umar??? nampak bahwa ini ada kesengajaan yg dilakukan org2 sunni menyembunyikan riwayat dr ahlul bait.

sekarang aku tanya balik "ada berapa hadist2 syiah yg diriwayatkan oleh abdurrahman bin auf, salman al farisi, bilal bin rabah?? jika ada dan sedikit, berarti nampak bhw syiah juga sengaja mengesampingkan dan menyembunyikan mereka..
ini berarti syiah tdk hanya membenci abu bakar, umar, aisyah tp juga salman dan bilal. mas dedy ingatlah...mana mungkin sih syiah membenci salman al farisi, kan salman ikut memandikan jenazah nabi. tp bukankah pertanyaan dr sunni di atas bs menjatuhkan logika syiah.
8. apakah abu bakar dan umar benar2 telah mencuri hak ali???
mas dedy coba renungkan baik2, abu bakar, umar, utsman, ali adh termasuk generasi yg pertama masuk islam, dan mereka termasuk generasi yg paling banyak mendapat cobaan berat karena mereka selalu menemani nabi.

mas abu bakar dan umar kok dianggap pencuri, sedangkan mereka adh termasuk yg ikut hijrah ke madinah meninggalkan harta, keluarga, dan tanah kelahirannya, ikut perang badar (yg saat itu cobaanya sangatlah besar krn perang badar adh perang perdana dan penentu kelanjutan dakwah nabi),

mas ..abu bakar termasuk org yg cerita hidupnya diabadikan dlm Al quran saat menemani nabi di dalam gua Tsaur saat nabi dikejar2 oleh kafir qurasy, mas umar telah melakukan jasa yg besar yaitu dgn penuh iman yg kuat melakukan perluasan dakwah dan kekuasaan islam, mas umar juga dlm sejarah diceritakan sbg org yg zuhud (serba sederhana) dan tdk ada bantahan tentang riwayat kezuhudannya.

mas sangat disayangkan jika ada org yg banyak berbuat kebaikan besar, namun ia juga telah melakukan kesalahan besar (pencuri hak, haus kekuasaan). mas buat apa abu bakar dan umar haus kekuasaan, sedangkan mereka adh org2 yg cerdas, mana mungkin amal yg sdh mereka kerjakan dgn penuh keikhlasan menemani nabi dan melanjutkan dakwah nabi hingga ke wilayah romawi dan persia, kemudian mereka hancurkan diri mereka sendiri hanya gara2 haus kekuasaan.
renungkan dan gunakan nuranimu!!!!

mas abu bakar dan umar memang pernah berbuat kesalahan dan kesalahannya ada di hadits2 riwayat abu huroiroh (lucu..syiah menghujat hadits2 abu huroiroh, tapi isinya membahas tentang kesalahan abu bakar dan umar, mereka rame2 memakai hadits2nya)
ali juga pernah berbuat salah, namun ketahuilah meski mereka pernah berbuat salah, namun kesalahan yg mereka perbuat bukan krn kesengajaan, dan mereka ketika salah langsung bertaubat. keutamaan para sahabat nabi generasi pertama dijelaskan dlm al quran:
 
Dan orang-orang yang terdahulu - yang mula-mula (berhijrah dan memberi bantuan) dari orang-orang Muhajirin dan Ansar, dan orang-orang yang menurut (jejak langkah) mereka dengan kebaikan, Allah redha akan mereka dan mereka pula redha akan Dia, serta Dia menyediakan untuk mereka syurga-syurga yang mengalir di bawahnya beberapa sungai, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya; itulah kemenangan yang besar. [al-Taubah 9:100]Sesungguhnya Allah menerima taubat Nabi dan orang-orang Muhajirin dan Ansar yang mengikutnya (berjuang) dalam masa kesukaran, sesudah hampir-hampir terpesong hati segolongan dari mereka (daripada menurut Nabi untuk berjuang); kemudian Allah menerima taubat mereka; sesungguhnya Allah Amat belas, lagi Maha Mengasihani terhadap mereka. Dan (Allah menerima pula taubat) tiga orang… [al-Taubah 9:117-118]


mas dedy jumhur ulama shalih sepakat bhw sumber ajaran islam adh al quran dan sunnah (hadist),
jika hadist2 sunni dan syiah berbeda, otomatis, sumber ajarannya pun sangat berbeda, dan salah satu diantara keduanya tentunya telah menyimpang,

mas dedy.. aku tdk tertipu oleh isu persatuan islam sunni-syiah, karena isu ini akan memberi jalan kpd syiah untuk menebarkan paham sesatnya (maaf nurani ku hingga saat ini men-cap syiah adalah sesat),
kalo seandainya ada persatuan sunni-syiah, otomatis akan memberi jalan akan adanya ide perstauan sunni-ahmadiyah,

mas prinsipku terhadap perbedaan mazhab harus saling menghargai,namun persoalan penyimpangan harus diperangi, sebagaimana ahmadiyah diperangi, syiah juga harus diperangi. TAKUTLAH PADA AZAB ALLAH YANG PEDIH...

"HEBATNYA AKAL, MAMPU MENJADIKAN MANUSIA YG DULUNYA DARI LAHIR DALAM KEADAAN KAFIR AKHIRNYA MATI DALAM KEADAAN ISLAM"

semoga Allah menjadikan akal yg luar biasa ini dapat melihat kebenaran.Amin 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar