Jumat, 17 Juni 2011

diskusi dengan penganut hindu 4

mmenurutku dewa2 hindu yg digambarkn secara fisik dlm wujud binatang (contoh ganesha) tdk masuk akal, kenapa??? karena sdh diketahui brsama, binatang derajatnya lebih rendah dr manusia, apakah layak dewa diwujudkan dgn sosok yg sebenarmya lebih rendah dr manusia??? mohon penjelasannya!!!!

tentang hukum kasta, hukum itu sangat tdk masuk akal, karena jika agama hindu adh agama yg benar niscaya, ajarannya bersifat abadi. namun keabadian itu telah runtuh oleh zaman, yg mana zaman sekarang manusia memiliki perkembangan yg cukup matang dlm hal ilmu pengetahuan maupun etika bermasyarakat. kasta di zaman dahulu tdk hanya ngetren di india juga di belahan dunia lainnya, karena memang dahulu strata masyarakat dahulu masih kolot (tdk maju, patuh dgn tradisi) dan cenderung gampang memuliakan seseorg, entah ia seorg penguasa ataupun agamawan. sedang zaman sekarang kasta disepakati sbg bentuk ketidakadilan, dan lucunya kok penganut hindu sendiri justru meninggalkan hukum kasta. mohon penjelasannya!!!


hindu tdk lebih dr kumpulan2 filsafat sebagaimana filsafat2 yunani kuno dan cina kuno (kun fu tse, lau ste), filsafat terbagi dlm bahasan tentang metafisika, logika, etika, estetika, dan sains (ilmu).

tapi sayang filsafat hindustan (maksudku agama hindu) dan filsafat cina tidak lebih baik dr filsafat yunani, krn filsafat yunani derajatnya lebih baik karena ada pembahasan tentang logika dan sains (ilmu).
agama itu harus jelas dan masuk akal, baik perantaranya (rosul/utusan tuhan) maupun kitabnya (firman tuhan). agama hindu dan budha sangat tdk masuk akal, karena ajarannya tidak lebih hasil perenungan pribadi seseorang, dan setiap orang bisa saja mengaku sbg titisan tuhan atau utusan tuhan. dan salah satu untuk membuktikan bhw manusia tsbt adh benar2 uutsan, maka harus ada penelitian dr hasil tradisi yg telah turun temurun, pertanyaanku adh apakah ajaran hindu benar terjaga ajaranya seperti di awal munculnya?? apakah sdh ada penelitian, bs saja tradisi oral akan ajaran hindu sdh tercampur dgn buatan manusia yg tdk bertanggung jawab. ...

apakah hindu memiliki nabi yg bs membuktikan bhw ajarannya memang firman dr tuhan?? karena setiap agama memiliki nabi sbg utusan tuhan. dan kehadiran nabi memang masuk akal, karena sulit bagi manusia untuk menerima langsung wujud tuhan, maka dr itu tuhan mengutus manusia pilihan. dan manusia pilihan ini adh manusia suci yg bs menerima wahyu tuhan. mustahil kalau seandainya tuhan turun k bumi dan menunjukkan langsung wujud kekuasaannya kpd manusia, krn manusia di bumi semuanya adh makhluk yg berdosa (ingat, manusia yg suci hanya para nabi)
mohon penjelasannya!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar