Kamis, 16 Juni 2011

diskusi dengan penganut hindu 3

3di atas aq sdh memperkenalkan keagungan al quran, sekarang aq ingin bertanya kepada anda:
1.)bisakah anda memberi catatan, kapan cerita keberadaan krisna?? kapan kitab veda turun atau ditulis?? Siapa manusia yg pertama diciptakan oleh tuhan hindu”???

Dari sejarah yg aq tau dan memang popular, hindu mulai muncul setelah ada sinkretisme antara budaya bangsa dravida dgn budaya bangsa arya. Kalo sejarahnya salah tolong diluruskan.!!

Maksudku begini loh.. kalo nabi Muhammad dan al quran muncul di masa abad ke-6 masehi, namun bukan berarti agama yg dibawa nabi Muhammad adh karangan manusia.

perhatikan ini:
Kita berangkat dr teori “jika tuhan memang ada, maka sejak adanya manusia pertama di bumi, tentunya ia akan menunjukkan kekuasaannya dan berarti agama sdh ada sejak manusia pertama itu lahir”

Nah kami (islam) meyakini bahwa sebelum kedatangan nabi Muhammad dan al quran, allah telah menurunkan agamanya. jadi sejak manusia pertama dahulu hingga nabi Muhammad, para nabi membwa misi yg sama.
allah selalu mengirim utusan (rosul) dan agama yg dibawa itu dari dulu adh sama yaitu islam (anda bs mbuka dan mengecek ayat2 al quran, bhw islam adh agama sejak dulu).

2.)Berkaitan dgn pertanyaan di atas (nomor 1), sebelum veda diturunkan, agama org2 india dulunya apa ya??? Bs dijelaskan!!!
kalo sdh ada agama, apa misi yg dibawa sama dgn misi di kitab veda???

3.)Jika memang veda benar firman tuhan, adakah penelitian yg ilmiah bhw veda sekarang masih tetap sama dgn veda yg dulu??? Jaminan Keaslian al quran bs dibuktikan melalui penelitian ilmiah, lantas bagaimana dgn veda?? Karena usia veda yg begitu tua kemungkinan sdh tercampur dgn tangan2 manusia yg tdk bertanggung jwab, 
adakah di kitab veda ayat yg menyatakan jaminan bhw veda akan senantiasa dijaga oleh tuhan??? sebagaimana di alquran allah berfirman bhw Allah akan memelihara dan menjaga al quran,.

Itulah mengapa al quran jika dibandingkan dgn kitab taurot dan injil adh yg termuda, krn masa abad ke 6 manusia sdh mengalami kemajuan berpikir. Selain karena keaslian taurot dan injil tdk bs dibuktikan secara ilmiah, usia tua juga menjadikan kedua kitab ini diragukan.

Nih yg terakhir barangkali anda bertanya-tanya dalam pikiran anda “kenapa tuhan islam tidak lagi mengirim utusannya/nabi ke bumi??? Padahal dlm sejarah islam setiap masa/generasi yg berbeda tuhan mengirm rosul yg berbeda pula (kok nabi terakhir muhammad dan g ada nabi lagi???)

Nih jawabannya, Allah mengutus para nabi/rosul pada setiap masa yg berbeda krn kondisi manusia/umatnya juga berbeda2. Missal, di masa nabi musa sihir merajalela, makanya nabinya pun pandai berbuat agar bs mengalahkan sishir. makanya nabi musa diberi mukjizat tongkat yg bs berubah mnjadi ular dan mengalahkn para penyihir, selain itu tongkat itu bs membelah lautan.
Di masa nabi Muhammad berbeda lagi, umat manusia sdh mengalami kemajuan berpkir, kalo nabinya pandai berbuat magic (bs belah lautan, bs ngubah tongkat jd ular besar) justru manusia akan menjauhi nabi krn dianggapnya penyihir. (meskipun nabi pada beberapa kali diberi mukjizat diluar akal manusia, namun ini tentunya untuk lebih meyakinkan bahwa ia memang benar utusan tuhan, namun mukjizat semacam ini sangatlah jarang)

lagi pula buat apa Allah terus2 terusan menunjukkan kekuasaanya dgn mengutus seorang nabi/rosul. Toh isi al quran hingga zaman sekarang tdk ada pertentangan dgn realita kehidupan baik ilmu social maupun sains.dan selamanya hingga akhir zaman akan selalu relevan.

terima kasih, semoga Allah memberi hidayah kepadamu.amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar